Entri yang Diunggulkan

LINDEN

 Tilia merupakan suatu genus yang terdiri dari kira-kira 30 spesies pohon asli di hampir seluruh wilayah Belahan Utara yang bersuhu sedang. ...

Senin, 17 Agustus 2020

Menanam bunga kuping gajah di pot

bunga  Bunga kuping gajah merupakan salah satu jenis bunga hias.Bunga ini biasa ditanam sebagai bunga hias karena memiiki keindahan di daunnya.Adapun jenis dari bunga kuping gajah sendiri juga sangat beragam.Misalnya:ada yang berdaun kecil,berdaun besar,warna daunnya ada yang hijau bludru ,coklat,dll.

Dari segi harga,bunga kuping gajah ini juga sangat variatif.Tergantung dari jenis bunganya,kelangkaan jenis bunganya,dan juga dari negara mana asal bunga ini.Atau istilahnya varian bunga kuping gajah impor.Untu harga bunga kuping gajah jenis biasa atau yang biasa ditanam di kampung-kampung(bunga kuping gajah berdaun kecil hijau bludru),di tukang bunga;bunga dalam ukuran kecil,masih dijual kisaran 20 ribu.Jadi,misal kita mau usaha lewat pembiakkan bunga kuping gajah jenis ini pun masih bisa.

Syarat hidup yang baik untuk bunga kuping gajah yaitu:tempat terbuka teduh yang cukup angin dan tanah yang gembur..Terbuka teduh maksudnya bukan terbuka penuh tempatnya.Karena daun  bunga kuping gajah ini tidak tahan panas matahari.

Hal-hal yang menggangu pertumbuhan bunga kuping gajah yaitu : tanah keras dan terlalu berair,panas matahari yang berlebih,udara yang lembab.Misal bunga kuping gajah kita kondisikan/ditanam  seperti hal di atas,maka bunganya akan tumbuh kurus,daunnya rusak,atau mungkin pohonnya mati,karena akarnya membusuk.

Sekarang kita masuk ke penanaman bunga kuping gajahnya.

- media tanamnya:campuran tanah,pasir,kompos ,pupuk kandang.

- cara tanamnya:bunga anak kita pisahkan/ dipotek dari bunga induk.Tanam bunganya di pot,kedalaman sedang saja.Sirami air pohonnya.Kemudian pohon diletakkan di tempat teduh yang cukup angin.

Perawatan bunganya:cukup disirami air rutin dan diberi pupuk kandang.Nantinya pohon yang kita tanam akan tumbuh banyak bunga anak di batangnya.


     

Pembiakkan bunganya:bunga anak ditanam di pot- pot lain;seperti cara di atas/sebelumnya.


Mudah sekali bukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah sesuai tema,sopan,tidak spam.