Entri yang Diunggulkan

LINDEN

 Tilia merupakan suatu genus yang terdiri dari kira-kira 30 spesies pohon asli di hampir seluruh wilayah Belahan Utara yang bersuhu sedang. ...

Jumat, 21 Agustus 2020

Pupuk anti rontok bunga organik

anti rontok bungaBagi para pehobi penanam pohon bunga yang menanfaatkan keindahan kuntum bunganya,misal pohonnya mau berbunga;tentu akan senang dong.Tapi,kalau bunganya sebentar saja terus pada rontok;sedihlah pastinya.Keadaan seperti ini juga berlaku untuk para penanam pohon buah.Sudah pasti si penanam pohon buah mengharapkan adanya buah di pohon yang ditanamnya.Namun,apa jadinya misal bunganya rontok terus.Pastilah,yang namanya pembuahan tidak jadi berlangsung.Atau istilahnya,pohon tidak jadi berbuah.
Tapi tenang,ada cara kok untuk mengatasi rontok bunga tersebut.
Berikut akan saya sampaikan caranya:
Pembuatan pupuk organik anti rontok bunga.
-bahan-bahannya:
1.Kulit singkong yang dicacah/diiris kecil-kecil.
2.Air.
3.Em4.Dosisnya:satu tutup botol air mineral untuk satu liter air.
Cara pembuatan pupuk:
Masukkan semua bahan ke dalam wadah,posisi kulit singkong harus terendam air,em4nya disesuaikan dengan jumlah air yang dipakai.Tutup rapat wadahnya.Biarkan berproses selama 7-14 hari dulu.Setiap hari tutup wadahnya dibuka sebentar.
Penggunaan pupuk:
dua tutup botol air mineral pupuk dicampur dengam seliter air.Boleh disiramkan ke media tanam atau disemprotkan ke daun.


Semoga berguna.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah sesuai tema,sopan,tidak spam.