Entri yang Diunggulkan

LINDEN

 Tilia merupakan suatu genus yang terdiri dari kira-kira 30 spesies pohon asli di hampir seluruh wilayah Belahan Utara yang bersuhu sedang. ...

Kamis, 20 Agustus 2020

Pupuk buah anorganik/kimia

 Dalam hal penanaman pohon buah,tentunya kehadiran buahnya sangat diharapkan sekali.Kalau sekedar menanam untuk hobi/kesenangan saja,mungkin permasalahan pohonnya berbuah/ tidak,kurang begitu merisaukan hati/tak jadi masalah.Bagi si penanam mungkin hanya berfikiran:kapan-kapan beli pupuk buah ah.Atau mungkin hanya membaca artikel/tanya ke teman tentang pembuahan pohon.Tapi,kalau penanaman pohon buah ini untuk usaha/penghidupan;misal pohonnya tidak berbuah,sudah pasti akan jadi masalah besar.Istilahnya cuman akan rugi di modal.

Nah,untuk mengatasi masalah pembuahan pohon buah ini,akan saya sampaikan teknik sederhana mengenai pencampuran pupuk anorganik/kimia dengan teknik 15:20:40.Teknik ini merupakan penjabaran dari pupuk buah npk 15:20:40.

Tujuan penjelasan cara pencampuran pupuk ini yaitu:agar kita bisa membuat sendiri pupuk npk buah sendiri.

Adapun caranya sebagai berikut:

Campurkan tiga pupuk ini: urea,sp/tsp,dan kcl.

Takarannya sebagai berikut:

-  urea:  32,61 gram.

-  sp/tsp:  55,56 gram.

-  kcl:  66,67 gram.

Misal kita butuh pupuk npk nya banyak: takaran berat masing-masing pupuknya tinggal kita kalikan dengan angka yang sama sesuai kebutuhan pemupukan.

Sumber:mensarikan sumber lain.


Selamat mencoba.pupuk



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah sesuai tema,sopan,tidak spam.